07 Oktober 2017

Piknik Selandia Baru - Queenstown, Milford Sound 24 September 2017

Setelah bermalam di Queenstown, pagi harinya kami sempat merasakan perubahan aturan Daylight Saving Time. Waktu di New Zealand dimajukan 1 jam karena sudah memasuki musim semi dan musim panas. Di ponsel, waktunya pun otomatis berubah menyesuaikan aturan ini. 

Pagi ini kami mengunjungi Skyline Luge & Gondola. Tempat masuknya hanya beberapa ratus meter dari Queenstown Lakeview Holiday Park. Setelah memarkirkan motorhome kami, pagi ini masih lengang dan banyak tersisa tempat parkir, kami langsung membeli tiket dan naik gondola. Perjalanan ke atas bukit memakan waktu sekitar 5 menit. 
Queenstown dan Lake Wakatipu
Dari gondola, kami melanjutkan naik gondola kecil menuju tempat bermain luge, yaitu wahana mobil semacam gokart yang memanfaatkan gravitasi untuk berakselerasi. Kami mengambil paket 2x putaran permainan luge. Pertama kami diajarkan cara mengoperasikan luge, akselerasi, rem, dan sebagainya. Setelah cukup paham kami dilepas. Ada dua jalur yang disediakan sepanjang kurang lebih 800 meter, yaitu jalur pemula dengan tikungan dan kemiringan yang landai serta jalur mahir dengan tikungan tajam dan kemiringan yang cukup curam. Di putaran pertama kami mengambil jalur pemula, dan di putaran kedua kami mencoba jalur mahir. Kami puas bermain di sini.
Lintasan Luge
Kami lalu melanjutkan perjalanan menuju Milford Sound. Jaraknya cukup jauh Queenstown, 287 km, dan melewati Southern Scenic Route. Tapi perjalanan ke sana menyenangkan karena kami disuguhi pemandangan yang indah. 
Hanami di New Zealand
Di Milford Sound kami menginap di Milford Sound Lodge. Di kawasan Milford Sound, cuaca cukup buruk, hujan deras dan angin bertiup kencang. Kami sempat mendapat email bahwa jalan menuju Milford Sound akan ditutup malam ini. Beruntung kami sudah tiba di Milford Sound Lodge sore hari.

(bersambung)

Tidak ada komentar: